Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda

Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda
Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda. Kantung mata atau lingkaran gelap pada mata dapat disebut juga sebagai suatu kelainan kulit yang berada pada sekitar mata, yang merupakan akibat dari kurang tidur sehingga wajah menjadi terlihat kusam dan lelah. Bayangkan apabila terdapat kantung mata yang terlihat di daerah mata anda, tentunya akan sangat mengganggu penampilan wajah terutama untuk wanita.
  
Bagi anda yang memiliki kantung mata, sebelum anda menggunakan cream atau obat-obatan kimia sebaiknya anda terlebih dahulu untuk mencoba melakukan beberapa hal berikut dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan kantung mata anda tentunya dengan perawatan yang rutin. Cara menghilangkan kantung mata secara alami bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk anda lakukan, selain itu bahan yang digunakan tentu saja aman dan tidak menimbulkan efek samping.

 

Cara  Menghilangkan Kantung Mata

Mengompres Mata dengan Es Batu
Cara mudah yang satu ini merupakan salah satu cara yang mungkin telah banyak diketahui dan dilakukan oleh banyak orang, karena cara ini tergolong sebagai cara lama yang sudah diyakini sebagai cara menghilangkan kantung mata yang paling efektif. Apabila hal ini dilakukan sekitar 10 menit ketika anda sebelum tidur siang atau tidur malam setiap harinya, maka cara ini akan menghilangkan kantung mata anda secara perlahan, selain itu manfaat lain dari es batu juga membuat mata anda terlihat tidak lelah, sejuk dan segar.

Menggunakan Kentang
Cara alami yang berikutnya yaitu kentang. Kandungan yang terdapat dalam kentang yaitu asam sitrat dan asam fosfat yang mampu mengatasi kulit yang memerah, baik digunakan untuk meringankan peradangan atau inflamasi. Anda capat menggunakannya dengan 2 macam cara, sesuai cara pemakaian yang anda sukai. Yang pertama adalah dengan menempelkan irisan kentang secara tipis yang telah dibersihkan pada bagian mata diamkan hingga 5 sampai 10 menit lalu angkat irisan kentang tersebut dan bilas hingga bersih. Yang kedua adalah dengan cara membuat masker menggunakan kentang, caranya parutlah kentang secukupnya, lalu ambil sari air kentangnya, kemudian kompres area sekitara mata dengan kentang yang telah dibungkus kain tipis selama 20-30 menit. Setelah itu, angkat dan bersihkan dengan air hingga bersih.

Menggunakan Bengkoang
Bengkoang mengandung vitamin B1 dan vitamin c, kandungan air dari bengkoang juga mampu untuk menyegarkan kulit. Dengan kandungan nutrisi yang terdapat dalam bengkoang tersebut, selain dapat untuk mengatasi kantung mata, bengkoang juga mampu untuk menghilangkan lingkar mata hitam. Cara penggunaannya adalah parut bengkoang dengan halus, lalu parutan bengkoang tersebut dapat ditempelkan secara langsung atau dapat menggunakan kain tipis untuk ditempelkan pada area kantung mata. Diamkan hingga 10 sampai 15 menit dengan ruitn setiap harinya.

Menggunakan Mentimun
Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk menghilangkan kantung mata dan lingkar hitam pada area mata karena dapat berfungsi sebagai astrigent yang dapat melancarkan peredaran darah. Anda dapat menggunakan mentimun untuk menghilangkan kantung mata dengan 2 cara,. Yang pertama dengan irisan tipis mentimun lalu tempelkan pada area mata sambil memejamkan mata, diamkan selama 5 sampai 10 menit. Cara yang kedua adalah anda bisa juga dengan membuatnya menjadi jus mentimun dan biarkan dilemari pendingin selama 10 menit. Akan tetapi, jus mentimun tersebut bukan untuk dikonsumsi tetapi digunakan untuk mengkompres area mata dengan menggunakan jus mentimun tersebut selama 10 sampai 15 menit.

Mengompres Mata dengan Kantung Teh Celup Bekas

Teh hitam dan teh hijau mengandung zat tannin yang dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Dengan demikian, peredaran pada pembuluh darah akan menjadi lancer sehingga dapat mengurangi pembengkakan disekitar mata. Anda dapat menggunakan kantung teh celup bekas dari teh hitam maupun teh hijau untuk mengatasi kantung mata dan lingkar hitam. Cara penggunaannya adalah dengan merendam sepasang kantung teh celup bekas (kantung teh hitam dan kantung teh hijau) ke dalam air dingin. Lalu kompreskan ke area pada bagian bawah mata dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Lakukan hal ini secara rutin pada pagi hari dan malam hari saat menjelang tidur.

Nah, demikian penjelasan mengenai cara menghilangkan kantung mata secara alami. Akan tetapi, bagi anda yang mungkin telah mencoba beberapa cara tersebut. Berikut ada beberapa tips tambahan yang masih berkaitan dengan menghilangkan kantung mata yang mungkin bermanfaat bagi anda.

Menggunakan Cream Pencerah Area Mata
Cobalah untuk memakai krim pencerah mata secara ruitn pada setiap pagi dan malam hari saat menjelang tidur, pemakaian krim ini akan membantu menyamarkan kantung mata dan lingkar hitam disekitar mata.

Menggunakan Concealer
Menggunakan concealer merupakan cara instan untuk menyamarkan kantung mata dan lingkar hitam. Akan tetapi, pada umumnya concealer mempunyai harga yang relatif mahal namun concealer biasanya mengandung zat yang dapat membantu mencerahkan kulit disekitar mata. Cara penggunaannya, anda cukup mengoleskan concealer secukupnya pada bagian bawah mata, tentu saja sebelum menggunakan make up.

Menggunakan Cream yang Mengandung Colagen
Gunakan krim yang mengandung kolagen. Karena kandungan Retinol dan Vitamin C yang terdapat dalam krim tersebut dapat membantu mempercepat regenerasi kulit.

Istirahat yang Cukup

Hal yang tidak dapat kita hindari apabila kurang tidur adalah mata akan terlihat lelah, terdapat lingkar hitam dan akan menimbulkan kantung mata. Oleh karena itu, usahakan agar tubuh anda beristirahat dengan maksimal ketika malam hari.

Demikianlah tips tambahan untuk menghilangkan kantung mata, terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. Baca juga cara Memerahkan Bibir Secara Alami.

Berlangganan untuk email update gratis: